BAGI KITA, TEIS DAN ATEIS BISA BERKUMPUL, MUSLIM DAN KRISTIANI BISA BERCANDA, ARTIS DAN ATLIT BISA BERGURAU, KAFIRIN DAN MUTTAQIN BISA BERMESRAAN. TAPI PLURALIS DAN ANTI PLURALIS TAK BISA BERTEMU (AHMAD WAHIB)

Selasa, 19 Juli 2016

Ada Air Mata Papua Di Tanah Jogja

saya bukan papua
tapi saya dan papua adalah sama
sama-sama sebagai manusia
sama-sama sebagai anak bangsa:
indonesia



saya bukan papua
warna kulit bukan menjadi perbedaan
sebab hitam, kuning dan sawo matang
adalah keragaman dari kekayaan tuhan
oleh karena itu jangan pisahkan pelangi dari warna-warninya


wahai para ormas rasis anti papua
jika bangsa papua yang kalian anggap sampah
ternyata sanggup memberikan kalian berkah
sumber daya alam yang melimpah ruah
lantas adilkah jika tambang emas yang kalian eksploitasi  

balasannya hanya kalian bayar dengan janji-janji
sementara kemiskinan dan diskriminasi
terus saja terjadi di sana-sini?




saya bukan papua
meski saya bukan papua
tapi papua dan saya adalah sama
sama-sama sebagai manusia
sama-sama sebagai anak bangsa
oleh karena saya bukan papua
oleh karena papua dan saya adalah sama
maka selamat berjuang kawan papua
sebab air mata papua adalah air mata indonesia
sebab jogja yang istimewa jika beserta papua


Salam,
Joe Hoo Gi



Print Friendly and PDF

Artikel Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *