Bagi kita, Teis dan Ateis bisa berkumpul, Muslim dan Kristiani bisa bercanda, Artis dan Atlit bisa bergurau, Kafirin dan Muttaqien bisa bermesraan. Tapi Pluralis dan Anti Pluralis tak bisa bertemu (Ahmad Wahib)

Jumat, 28 Oktober 2011

Ibu


ibu
asam garam dengan lahap 
telah kamu makan
gula cokelat dengan kenyang
telah kamu telan



ibu
kau lahirkan aku
kau besarkan aku 
dengan darah dan susah payah
kau teteki aku dengan asimu
kau belikan aku mainan 
kau berikan aku sandang
kau pintarkan aku ke sekolah
bila aku sakit kau berikan obat

ibu
kini rautmu 
tidak cantik lagi
tubuhmu semakin renta
tulang punggungmu mulai rapuh
ingatanmu mulai pikun 
sakit-sakitan
tiada kunjung redam

ibu
ijinkan aku merawatmu
sebagaimana pernah kau merawatku
dari mulai masa janinku
masa balitaku
masa kanak-kanakku
masa remajaku
masa dewasaku

ibu
kapanpun
siapapun
apapun
bagaimanapun
aku tetap mencintaimu
sebab telapak kakimu
ada mata air
untuk dapat melihat ke surga


5 Nopember 2010


Salam,
Joe Hoo Gi 




Print Friendly and PDF

Artikel Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *