Bagi kita, Teis dan Ateis bisa berkumpul, Muslim dan Kristiani bisa bercanda, Artis dan Atlit bisa bergurau, Kafirin dan Muttaqien bisa bermesraan. Tapi Pluralis dan Anti Pluralis tak bisa bertemu (Ahmad Wahib)

Selasa, 17 Mei 2016

Sekarang Tahun Berapakah, Orde Siapakah?


sekarang aku berpijak 

di tahun berapakah
di orde siapakah?
aku bergegas melihat kalender
siapa tahu sekarang
aku masih berada
di tahun 1976, 1986 dan 1996?




sekarang aku berpijak 
di tahun berapakah
di orde siapakah?
aku bergegas melihat kalender
siapa tahu sekarang
aku masih berada
di orde suharto?


sekarang aku berpijak 
di tahun berapakah
di orde siapakah?
ternyata aku tidak hidup
di tahun 1976, 1986 dan 1996
tapi di tahun 2016 
sebab sudah 18 tahun 
usia orde reformasi

sekarang aku berpijak 
di tahun berapakah
di orde siapakah?
ternyata aku tidak hidup 
di orde suharto lagi 
sebab sudah 18 tahun 
sejak orde reformasi 
presidenku sudah berganti lima kali

sekarang aku berpijak 
di tahun berapakah
di orde siapakah?
jika sekarang tahun 2016
jika sekarang orde reformasi
jika sekarang bukan orde suharto lagi
lantas mengapa masih ada saja 
pembubaran diskusi?
pemberangusan buku?

sekarang aku berpijak 
di tahun berapakah
di orde siapakah?



Salam,
Joe Hoo Gi 



Print Friendly and PDF

Artikel Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *