Korupsi, Hipokrit, Bikini dan Intropeksi

· | JOE HOO GI | 07/08/2016
Korupsi, Hipokrit, Bikini Dan IntropeksiIronis, di satu sisi produk makanan instan Bihun Kekinian menjadi persoalan serius pada negara dan bangsa kita tapi di sisi lain korupsi telah mengantarkan Indonesia pada peringkat nomor wahid di dunia

JOEHOOGI.COM - Dari sisi yang manakah sehingga produk makanan instan Bihun Kekinian (disingkat: Bikini) menjadi persoalan serius pada negara dan bangsa kita?

Kalau segala sisi lini kehidupan dicari-cari untuk dipersoalkan maka semua sisi lini kehidupan pun tak luput dari kemelut persoalan seolah-olah kita meniti lini kehidupan ini paling bersih tanpa noda, paling benar tanpa salah. 

Dari persoalan sisi lini kehidupan ini saja saya tidak bisa memahami kalau yang dipersoalkan adalah sebuah persoalan sebab kalau saja kita mau intropeksi, korupsi telah mengantarkan Indonesia pada peringkat nomor wahid di dunia. Sebab kalau saja kita mau intropeksi, hipokrit telah menjadi karakteristik wajah kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. 

Dari sisi yang manakah sehingga produk makanan instan Bihun Kekinian menjadi persoalan serius pada negara dan bangsa kita? Hanya sekedar gambar keemasan produk untuk menarik daya beli konsumen berupa kreativitas bikini bergambar kartun, lantas sudah menuai kecaman di sana-sini. Seolah-olah Bikini subversi moral. Alasannya Bikini berkonotasi pornografi.

Dari persoalan sisi lini kehidupan ini saja, saya tidak bisa memahami kalau yang dipersoalkan adalah sebuah persoalan. Sebab kalau saja kita mau intropeksi, korupsi telah mengantarkan Indonesia pada peringkat nomor satu di dunia. Sebab kalau saja kita mau intropeksi, hipokrit telah menjadi karakteristik wajah kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari.Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait