BAGI KITA, TEIS DAN ATEIS BISA BERKUMPUL, MUSLIM DAN KRISTIANI BISA BERCANDA, ARTIS DAN ATLIT BISA BERGURAU, KAFIRIN DAN MUTTAQIN BISA BERMESRAAN. TAPI PLURALIS DAN ANTI PLURALIS TAK BISA BERTEMU (AHMAD WAHIB)

Jumat, 14 Oktober 2016

Solusi Mengatasi Aplikasi Windows yang Tidak Bisa Dibuka

"Celaka! Mengapa mendadak aplikasi anti virus SMADAV saya kok tidak bisa dibuka?" Demikian pertanyaan yang diajukan dari kawan saya melalui pesan WhatsApp ketika menghadapi kendala salah satu dari aplikasinya di Windows sontak tidak bisa dibuka. Kemudian spontan saya jawab, "Cobalah direstart kembali PC -nya, lantas cobalah kembali apakah kendalanya tetap sama?" Dengan tegas dia membalas, "Kalau direstart ya sudah berulangkali, bahkan sudah diuninstal dan direinstal, hasilnya tetap saja tidak bisa dibuka." 


Saya bertanya kembali, "OS Windows apa yang kamu pakai?" Dia membalasnya,"Windows Seven." Demikian tanya jawab yang terjadi cukup lama di seputar kendala salah satu aplikasi Windows yang tidak bisa dibuka. Ternyata dari sekian banyak tips jawaban, pada akhirnya salah satu tips jawaban saya dapat mengatasi kendala yang dihadapinya. Inilah salah satu tips yang ternyata berhasil mengatasi kendala aplikasi Windows yang tidak bisa dibuka.

Klik ke Start, klik ke My Computer, kemudian klik kiri arahkan ke Properties. Setelah masuk ke System, kemudian pilih Advanced System Settings. Kemudian klik Setting pada Performance. Pilihlah Data Execution Prevention. Setelah itu klik Add. Tambahkan aplikasi yang berakhiran exe yang tidak bisa dibuka, misal jika aplikasi anti virus SMADAV yang tidak bisa dibuka, maka carilah dan tambahkan aplikasi SMADAV yang ada di Program Files. Jika aplikasinya sudah di Add, centanglah aplikasinya, kemudian klik Apply > OK. Restartlah PC. Cobalah kembali aplikasi yang konon tidak bisa dibuka. Lihat hasilnya.

Salam,
Joe Hoo Gi




Print Friendly and PDF

Artikel Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *