Mengatasi Aplikasi Windows Tidak Bisa Dibuka

· | JOE HOO GI | 15/10/2016
Mengatasi Aplikasi Windows Tidak Bisa DibukaJika setelah direstart dan direinstal aplikasi Windows tetap tidak bisa dibuka maka hanya ada satu solusi yaitu lakukanlah upaya dengan melakukan sedikit perubahan pada Advanced System Settings

JOEHOOGI.COM - Cilaka, mengapa mendadak salah satu aplikasi di PC saya kok tidak bisa dibuka? Demikian pertanyaan kawan saya melalui pesan WhatsApp  ketika menghadapi kendala salah satu dari aplikasinya di Windows  mendadak tidak bisa dibuka. 

Kemudian spontan saya jawab, Mencobalah untuk merestart PC, lantas apakah kendalanya tetap sama?"

Ternyata dia sudah direstart, diuninstal dan reinstal, tapi kendalanya tetap saja salah satu dari aplikasi Windows tidak bisa dibuka. 

Saya bertanya, OS Windows apa yang kamu pakai? Dia sontak menjawab, Windows 7. Demikian tanya jawab yang terjadi di seputar kendala salah satu aplikasi Windows yang tidak bisa dibuka. 

Dari tanya jawab itu akhirnya saya dapat mengatasi kendala yang dihadapinya. Inilah salah satu solusi untuk mengatasi kendala aplikasi Windows yang tidak bisa dibuka.

Klik Start. Klik My Computer. Klik kiri ke Properties. Masuk ke System. Pilih Advanced System Settings. Klik Setting pada Performance. Pilih Data Execution Prevention. Klik Add. Tambahkan aplikasi yang berakhiran exe yang tidak bisa dibuka. Jika aplikasinya sudah di Add, centang aplikasinya lantas klik Apply. Restart PC. Cobalah kembali aplikasi yang konon tidak bisa dibuka. Lihatlah hasilnya.

Tentunya solusi ini berdasarkan dari empirik yang pernah saya alami dalam kasus kendala kerusakan yang sama. Semoga upaya repair yang saya kerjakan ini dapat mengatasinya. 

Jika ada di antara anda yang pernah mengalami kendala kerusakan pada salah satu aplikasi Windows yang tidak bisa dibuka tapi kenyataannya tidak dapat teratasi lewat upaya repair tersebut di atas, maka anda dapat membagi cerita kepada saya pada kolom komentar di bawah agar tentunya saya juga dapat turun rembuk untuk turut mengatasinya kembali.
Follow JOE HOO GI







Baca Lainnya

    Artikel Terkait